Get your own Digital Clock

Sabtu, 05 Januari 2013

Tipe permainan Billiard dan Teknik Newbienya

Mempelajari Bagaimana Teknik Bermain Billiard

Teknik bermain billiard itu “susah-susah gampang” untuk dipelajari. Maksudnya sama dengan bermain golf yang sarat denghan ketenangan pikiran dan penguasaan emosi. Bermain billiard juga membutuhkan ketenangan, penguasaan emosi yang baik serta daya konsentrasi tinggi. Mempelajari teknik-teknik biliard sangat erat keterkaitannya dengan hal-hal tersebut.


Teknik Pukulan Billiard

Pada dasarnya, dalam permainan billiard, ada empat jenis pukulan dasar dalam tekhnik bermain billiard yang harus diketahui dan dikuasai. Keempat jenis pukulan tersebut yang pada nantinya akan divariasikan sesuai dengan kondisi yang dihadapi seseorang di atas meja billiard. Keempat jenis pukulan dasar tersebut adalah :

1. Stop Shoot

Dikenal juga dengan Stop Stroke, dan merupakan jenis pukulan termudah dalam permainan billiard. Titik pukul stik dilakukan tepat di tengah-tengah bola putih. Efek yang dilakukan adalah, bola akan berhenti di tempat, jika dipukul sejajar dengan bola sasaran. Jika pukulan tidak dilakukan secara sejajar, laju bola tidak akan berjalan terlalu cepat atau terlalu lambat.

2. Draw Shoot

Teknik ini dilakukan dengan cara memukul bola putih sedikit di bawah titik tengah. Efek dari pukulan ini adalah bola akan berjalan mundur setelah terkena bola sasaran. Ini terjadi jika bola sasaran dipukul secara sejajar. Sedangkan jika tidak sejajar, sudut pantul bola akan lebih lebar.

3. Follow Shoot

Teknik bola ini dilakukan dengan cara memukul bola putih sedikit di atas garis tengah. Efek yang terjadi adalah apabila bola sasaran dipukul secara sejajar, bola putih akan berjalan maju. Sedangkan jika tidak sejajar, bola putih akan memiliki sudut pantul yang lebih sempit, serta memiliki laju yang lebih cepat.

4. Spin Shoot

Pukulan dalam teknik bermain billiard ini dilakukan dengan cara memukul bola sedikit di kiri atau kanan titik tengah bola putih. Efek yang ditimbulkan dari jenis pukulan ini adalah, laju bola akan bergerak ke arah yang tidak terduga setelah terkena bola sasaran atau pun memantul ke tepi meja.

sumber info
http://www.kaskus.co.id/thread/50d209951a7608da10000003

1 komentar:

Mengenai Saya

saya hanya seorang manusia yang sedang belajar membuat blog saran dan kritik tolong ya hehe